ibuku idolaku

Ibuku adalah sesosok wanita yang sangat kuat. Beliau bernama Budi Resmintarti. Ia lahir di Kebumen 24 agustus 1970. Beliau anak pertama dari enam bersaudara dari pasangan ibu Nasiyah dan bapak Wiryo Sukarto. Pada tahun 1977 Ibuku bersekolah di SDN 1 Gunung Mujil lalu berlanjut ke SMPN Buayan dan berakhir di SMAN Purnama pada tahun 1989. Dan beliau lebih memilih untuk tidak meneruskan kuliah dikarenakan beliau lebih mementingkan adik-adiknya terlebih dahulu untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.
Pada tahun 1990 beliau di pertemukan oleh tuhan dengan seorang lelaki yang bernama Herlan Sutopo. Pada tanggal 19 September 1991 mama melahirkan anak pertama yang bernama Resdiana Novy Herdianti. Selang 4 tahun tepatnya pada tanggal 3 November 1995 beliau melahirkan anak kedua yang bernama Nova Putri Herdianti.
Sisi yang membanggakan dari beliau adalah:

1.Selalu ingin tahu, beliau selalu ingin tahu setiap kegiatan saya. Apapun yang saya lakukan beliau selalu mencari tahu. rasa ingin tahunya yang besarlah yang menjadikannya sumber motivasi untuk melakukan sesuatu.beliau mereka terlihat sangat antusias dengan apa yang dikerjakannya. Itu karena adanya dorongan rasa ingin tahu yang kuat.

2. Berani, mama selalu berani dalam hal apapun yang dia anggap benar. Beliau selalu berani mengambil resiko. Kegagalan yang di alaminya ia jadikan sebagai pelajaran yang akan membawanya ke dalam keberhasilan. Menurut beliau jika kita hari ini gagal, maka besok haru berhasil.

3.Obsesi tinggi, beliau selalu beropsesi tinggi. Jika dia sudah menetapkan sesuatu yang dia anggap baik, maka beliau selalu berusaha untuk mencapai suatu keberhasilan itu. Beliau tidak menyerah walaupun kegagalan terkadang menunda keberhasilannya.

4.Tidak apatis, mama selalu peduli dengan anak-anaknya dan keluarganya. Beliau selalu menjadi pendengar baik jika kami ada masalah. Terkadang beliau meberi motivasi untuk menambah semangat kami.

5.Kreatif, mama selalu berkeyakinan bahwa setiap masalah pasti ada solusinya (mungkin tidak semua masalah). tidak ada tantangan yang terlalu besar baginya. Ini bukan berarti beliau selalu bahagia dan tidak pernah merasa tertekan atau depresi, tapi mama tidak membiarkan dirinya tenggelam dan berdiam diri menghadapi permasalahan.


Beliau selalu membuat kami sebagai anaknya selalu bangga . mama selalu meyakini kamu bahwa kami pasti bisa . beliau adalah wainta yang tegar . give thanks to allah yg udh ngasih mama yg sempurna untuk kami :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jika kelak lentera asa meredup, merasa tak ada harapan, dihantam masalah, karam bersama dalamnya amarah atau merasa tak ada jalan keluar, ingatlah mama...

--ibu/iwanfals--
semoga Tuhan memberikan keberkahan, krn setiap perjuangan akan membawa dekatnya surga, amin...