Meresensikan Buku Novel


Assalamualaikumm J
Sekarang eke mau ngepost tentang bahasa Indonesia nih yg bab tentang resensi. Hmm ini karya gw dan kelompok gw, moga bisa di contoh dan bermanfaat buat kalian J cekidot:


Novel on Earth
Judul Buku       : Novel on Earth
Penulis             : Kaka HY
Penerbit           : Gagas Media
Tebal               : 255 Halaman
Harga              : Rp 48.000,-

            Novel Heaven on Earth - karya pertama dari Kaka HY yang diterbitkan oleh redaksi Gagas Media dengan cetakan I tahun 2011 dan berhasil populer di pasaran pada tahun yang sama. Tebal halaman mencapai 255 halaman dengan harga Rp 48.000,- . 
            Kaka HY yang dibesarkan di tepian Mahakam sekarang sedang berpetualang menjadi mahasiswi tinggi di salah satu perguruan tinggi di kota pelajar. Beliau percaya pada keajaiban dan kekuatan mimpi. Salah satu mimpinya adalah memperkenalkan novel Heaven on Earth ini kepada dunia.
            Buku ini menceritakan tentang seorang anak remaja yang memiliki orang tua tunggal yang diharuskan menjaga adiknya seorang diri disaat ibunya bekerja untuk menghidupi kehidupan mereka. Carla selaku tokoh utama dalam novel ini memiliki pangeran idaman yang bernama Naga. Kenakalan sang adik Alan sering membuat rencana-rencana brilian Carla dengan Naga gagal total. Namun, sang mama terus melimpahkan kesalahan di diri Carla. Novel yang menceritakan tentang kejadian percintaan ini telah menghipnotis pembaca, khususnya para remaja. 
            Kelebihan dari novel ini adalah kata-katanya yang lebih mudah untuk dipahami sehingga si pembaca dapat terbawa suasana dan kisahnya pun mengajarkan kepada kita tentang arti sebuah persahabatan dan kasih sayang. Sedangkan kekurangannya yaitu kata-katanya yang tidak baku dan terdapat kejadian tercela yang tidak patut di contoh oleh para pembaca. 
            Novel ini menunjukkan bahwa di balik permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Dibalik kesedihan pasti ada kebahagiaan yang indah pada waktunya. Bagaimana kelanjutan kisah ini antara Carla dengan pangeran idamannya? dan bagaimanakah pula permasalahan Carla dengan adiknya? akan kita temukan kejutan dan kejadian-kejadian istimewa di novel ini!

Created by: Humaeroh, Nova Putri Herdianti, Syifa Maudiyah, Rurialita . 

Tidak ada komentar: